Jumat, 12 Februari 2016

CARA MEMBUAT KEPALA TUNGKU MESIN ARUM MANIS

Sob....awalnya saya sempat terharu dan sempat meneteskan air mata dengar harga
kepala tungku arum manis melambung tinggi.hehehe.....kayak BBM aja melambung tinggi.

okey sob...tanpa basa basi kita langsung aja ke pokok masalahnya ya.
tapi sebelum itu kita siapkan dahulu peralatan dan bahannya.

     PERALATAN : 1.Gergaji besi
                                2.Tang
                                3.Obeng
                                4.kikir
                                5.Gunting seng
                                6.Bor sama mata bor ukuran 3mm
                                7.Meteran
                                8.Jangka
                                9.Penggaris
                               10.Jarum jahit ukuran besar atau ukuran 1mm

     BAHAN          : 1.Alumunium lembar ukuran 13,5cm X 48cm tebal 1mm
                               2.Alumunium tipis ukuan 2cm X 40cm
                               3.Baut + Mur ukuran 3mm = 10 pasang
                               4.Kaleng bekas

oh iya sob...untuk alumunium yang 1mm bisa nuker di pengrajin kubah mesjid ya.
dan alumunium tipis bisa beli di toko bangunan.yang biasa dipakai buat melapisi pintu
kamar mandi.kalau ada yang bekas juga boleh kok.dan untuk baut + mur bisa beli di toko
elektronik.bilang aja beli baut untuk pendingin.

begini caranya...





















sekarang lobangi tengahnya sesuai ukuran as,buat dipasang di as nanti sob.
dan kita tinggal mengerjakan bagian atasnya sob.
langkah selanjutnya....





berikutnya.....
ambil kaleng bekas dan beri lingkaran sesuai diameter tungku.
dan kasih jarak dari lingkaran 3mm lalu potong melingkar menggunakan gunting.
lalu ditekuk yang 3mm nya supaya jadi seperti tutup toples.dan beri lobang
ditengah kira2 1inc.kira2 hasilnya seperti ini....


lalu pasangkan.
ini hasilnya.........



udah jadi deh....terus tinggal kita coba.

nih sob video pendeknya....


70 komentar:

  1. Balasan
    1. maaf mas Anang,kayaknya gak bisa.itu cuman kerajinan aja

      Hapus
  2. kok cuma kerajinan ??

    BalasHapus
  3. mantaap si boss, tiasaan lah, abdi ijin bade nyobian ngadamel nya,, nuhunn

    BalasHapus
  4. fungsi alumunium yg bulat kayak koin itu untuk apa

    BalasHapus
  5. fungsi alumunium yg bulat kayak koin itu untuk apa

    BalasHapus
  6. Yg kayak koin untuk mengangkat kapas ke atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas saya bikin kok gk keluar kapasnya apa ada yg kurang

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mas, untuk pemanasnya kepala tungku sama motor penggeraknya sampeyan pake apa mas? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pemanasnya sy pakai bekas kompor gas yg dimodif
      dan penggerak saya pakai dinamo mesin jahit.

      Hapus
  9. Om Gandez, kalau berkenan dan sekalian beramal, minta langkah2 lengkap dari awal pembuatan alat harum manis ini. Bila terlalu besar file di share di sini , boleh kirim ke email saya om : yd1unt@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  10. itu uang koin dipasang
    fungsinya apa ya

    BalasHapus
  11. mas saya pesan donk..
    saya tidak cukup kreatif untuk buat sendiri
    mohon hubungi saya
    082218987317

    BalasHapus
  12. mas.tolong.aku pesan dibuatkan.krn aku kurang kreatif.trims.
    hub.085850733854

    BalasHapus
  13. Bagus tuh karyanya bisa dipromosikan untuk bisnis maz...syukur2 bisa dibuatkan jadi siap pakai!! Saya juga tertarik siapa tau bisa dijadikan usaha sampingan.

    BalasHapus
  14. Kreatif mas bro... Salut! Trmkash saya bisa baca artikelnya.. Smg ada Artikel2 kreatif selanjutnya..

    BalasHapus
  15. mantap gan, tpi it lubang2 kecilnya ko banyak, trus d pasang di luar ap di dalem? Tpi saya liat punya org lubang buat keluar kapasnya tu sdkit, pling pngiran lingkarannya aja. Gmana tu gan?

    BalasHapus
  16. Q kemarin buat hasilnya bagus hinga 300 sumpit 2 jam

    BalasHapus
  17. Didin patria . Tinggal dmna ? Saya boleh tidak minta nomer nya buat belajar bikin mesin gulali :) mkasih .

    BalasHapus
  18. mas gimana cara bikin pemanas nya saya bingung, kalo bikin dari gas lalu gimana cara merakitnya
    atau bahan bakar spritus gimana cara nya mohon bantuan nya mas, bisa balas ke email saya " rakabae46@gmail.com "

    BalasHapus
  19. mas bro msh ada stok mesin gula kapas yg siap pake buatan mas bro, aku blh psn gk, kl blh hubungi aku 087838310623

    BalasHapus
  20. mas cara mbuat pemanasanx kyak gmna iyh?? dan gmna cara memakai tungkux ?

    BalasHapus
  21. Saya jual mesin gulali secon mas2 siapa tau ada yg minat.. Tlp 0895 3396 24272.. Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada mesinnya...? Kalau masih, coba gambar, spec dan harganya kirim via WA ke no saya 081282158012. Trm kasih...

      Hapus
    2. Masih ada mesinnya...? Kalau masih, coba gambar, spec dan harganya kirim via WA ke no saya 081282158012. Trm kasih...

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Mas itu tutup yg paling atas apa gk lepas pas muter..kan gk pake baut masangnya saya lihat cuma di tempel aja....

    BalasHapus
  24. aduh, liatnya gampang begitu praktek susah juga ya..perlu kesabaran dan di coba trus . pantang mundur

    BalasHapus
  25. Kompor gulali y Ok tu klo pesen bisa gk pk berapa harga y pk

    BalasHapus
  26. Kompor gulali y Ok tu klo pesen bisa gk pk berapa harga y pk

    BalasHapus
  27. Kompor gulali y Ok tu klo pesen bisa gk pk berapa harga y pk

    BalasHapus
  28. Mas mesin aromanis saya keluar gula kapasnya sedikit biar banyak gimana mas??

    BalasHapus
  29. Mas Gandenz thanks banget telah berbagi ilmu yg bermanfaat, minta dibantu mas cara/gambar modif pemanas dr kompos gasnya.Trims udanoviz@gmail.com

    BalasHapus
  30. Kang videona ke kabaca eta gul dimana, sareng pemanasnya nganggo naon disimpen dimana ?

    BalasHapus
  31. makasih kang, postingannya sangat informatif

    BalasHapus
  32. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  33. Kang klo mau pesen mesinnya yg sudah jadi berapa ya ?
    krim ke wa 085721907770

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami saya jualan mesin aromanis barang kali minat

      Hapus
  34. Masukkan komentar Anda...masbro saya dari sumatra mau pesan kepala tungkunya saja.
    berapa harga ??

    BalasHapus
  35. Trima kasi mas
    Itu bole di contohkah

    BalasHapus
  36. Kalo harumanisnya sulit keluar apa gejalanya ya mas???

    BalasHapus
  37. Mas bs beli tungkunya sy pesen 1,brapa harga nya

    BalasHapus
  38. PT.PEMBINA DUTA GLOBAL, adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun via udara yang berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in) Door To Door Undername Import – Expor, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.

    Tujuan kami adalah untuk menawarkan pelanggan kepuasan dan kepercayaan pada saat mereka melakukan pengiriman udara bersama kami, Jaringan bisnis memungkinkan kami untuk menyediakan tabungan kepada pelanggan kami. Jaringan kami di seluruh dunia memberikan bantuan profesional dari titik asal ke titik pengiriman, sesuai dengan harapan pelanggan kami, Kami telah fokus pada pengembangan jaringan global terpadu angkutan untuk setiap bagian dari dunia, lebih cepat dan lebih aman dibandingkan dengan perusahaan lain.
    Melalui jaringan ini, kami menawarkan pelanggan efisiensi biaya, metode transportasi canggih, tenaga kerja lokal yang profesional dan ketersediaan dari perusahaan kami sebagai berikut :
    Air Freight
    Under Name Export Import (Perusahaan)
    Customs Clearance Export Import (Resmi)
    Customs Clearance All-In Export Import (Borongan)
    Customs Clearance Door To Door Export Import
    Domestics Lokal Dan Inter Lokal
    Adapun Operasional perusahaan kami Import customs clearance service :

    – Di Pelabuhan Tg Priok ( Jakarta )
    – Di Bandara Soekarno – Hatta
    – Di Pelabuhan Tg Perak ( Surabaya )
    – Di Pelabuhan Tg Emas ( Semarang )
    Mengenai proses pengeluaran Barang Import ataupun Service lain, diperkuat dengan MOU Bermaterai demi terciptanya suatu kepercayaan dan kekuatan Hukum bersama.
    Upaya ini telah memberikan perusahaan kami kepercayaan luar biasa dari pelanggan dan jauh lebih baik dari ratusan perusahaan, kita memperlakukan setiap pengiriman pelanggan kami secara individual dan menjamin pelanggan kami informasi yang lengkap dan perawatan profesional mengingat setiap pengiriman adalah prioritas. Konsep ini membantu kita mempercepat pengiriman pelanggan kami sesuai jadwal, Jaringan luas profesional yang berpengalaman yang menyediakan koneksi global yang fleksibel. Hal ini memungkinkan kita untuk merespon secara khusus persyaratan pengiriman pelanggan kami.

    pembina cargo your import solution….
    Salam//

    Mr.Irfan
    Executive import
    Hp/Wa. 081398881288
    Email. import.customsclearance@gmail.com
    Website. https://jasa-import-murah.com/
    PT.PEMBINA DUTA GLOBAL
    INTERNATIONAL FREIGHT FORWARDER
    Jln. D.I panjaitan no.45 rawa bunga jatinegara-Jakarta Timur
    Tlp.Kantor : 021 8591 1305



    WE OFFERING TRANSPORTION SPECIALITY SERVICE:
    CUSTOMS CLEARANCE, UNDERNAME, GENERAL TRADING, Distributor, SUPPLIER, DOMESTIC,
    EMKL-INTERNATIONAL SEA & AIR FREIGHT FORWARDING ETC.

    BalasHapus
  39. Punya saya kox gx bsa keras ya tetep lengket gx bsa kering

    BalasHapus
  40. Asalamualaikum mas bro..aq mau tanya..aq bikin tungku udah jadi dan bisa buat bikin arumanis..tp kok lengket cepat leleh gak bisa di masukin bungkus..apa penyebabnya mas bro..tolong di bantu.trimakasih.

    BalasHapus
  41. Maaf bos saya bikin tungku dari stenlis..apa kah pembakaran nya bisa stabil

    BalasHapus
  42. Mas sy udah bikin ,tapi kok gk berbunga ya ?? Knpa ya

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah punya saya bisa, sebenarnya saya juga jualan harum manis mas tp punya saya sebelumnya kapasnya keluar ke samping, tp setelah lihat video mas nya yg pakai kyk koin, sekarang jd bisa ke atas,terimakasih mas atas ilmunya yg udh bermanfaat buat orang lain 🙏😊

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah punya saya bisa, sebenarnya saya juga jualan harum manis mas tp punya saya sebelumnya kapasnya keluar ke samping, tp setelah lihat video mas nya yg pakai kyk koin, sekarang jd bisa ke atas,terimakasih mas atas ilmunya yg udh bermanfaat buat orang lain 🙏😊

    BalasHapus
  45. Saya mau pesan bisa dak ya..

    BalasHapus
  46. Mungkin untuk bahan aluminiumnya diganti pakai galvalum agar lebih awet,karena bahan aluminium bila kena panas terus menerus akan leleh...saran aja,yang belum bisa usaha terus ya,dulu aku buat percobaan sampai habis uang 3juta...hehehe

    BalasHapus
  47. Mohon ilmunya ni gan...!
    Untuk gulanya di campur apa ya, agar arum manisnya tidak cepat leleh...??

    BalasHapus
  48. Soalnya saya sudah ciba bikin, tapi hasilnya arum manisnya cepat sekali meleleh...

    BalasHapus
  49. Sy jual gulali jg n mesinx sy rakit sendiri.cuman tungkux yg blm maksimal gulax msh lengket n CPT kempis.sy mw Tya of guru2 yg pxa ilmu tntg ini,apkh ad cmprn husus stw mslh tungku.mhn ilmux guru

    BalasHapus